CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 26-04-2022 13:17:25

Dilihat : kali

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menolak kebijakan pemerintah terkait pemberian subsidi minyak goreng curah

Said Iqbal mengatakan subsidi minyak goreng curah tidak baik untuk kesehatan masyarakat.

Menurut dia, minyak goreng curah kurang menyehatkan masyarakat karena pada kemasannya tidak disertakan informasi perlindungan konsumen, seperti masa berlaku dan total kandungan lemak. 

"Selain tidak sehat, minyak goreng curah berpotensi rawan dioplos atau dicampur dengan minyak lain," ujar Said Iqbal dalam keterangannya, Senin (24/5).

Said Iqbal menyebut hal itu juga diakui oleh Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementeriang Perdagangan Oke Nurwan.

"Minyak goreng curah itu membahayakan rakyat, melanggar Undang-Undang konsumen. Selain itu, kandungan yang tidak jelas dan tidak mempunyai titik jenuh yang tinggi karena kolesterol yang mematikan rakyat," ucapnya.

Untuk itu, Said Iqbal minta pemerintah mengalokasikan subsidi sebesar Rp 7,6 triliun atau USD 6,8 miliar ke harga barang minyak goreng kemasan sehingga harganya bisa turun menjadi Rp 14 ribu.

Sebelumnya, pemerintah telah mencabut kebijakan harga eceran tertinggi (HET) pada minyak goreng kemasan dan memberlakukan kebijakan HET pada minyak goreng curah sebesar Rp 14 ribu per liter.

Toko Sembako Minyak Goreng Kemasan Terdekat di Sindangwangi

Posting by Admin

Toko Sembako Minyak Goreng Kemasan Terdekat di Sindangwangi Akhir 2019 di Kota Wuhan-Cina telah terdeteksi adanya virus varian baru yang dinamakan COVID-19 dan telah menyebar ke seluruh dunia yang menjadikan jutaan orang yang tertular virus itu dan mengakibatkan kematian. Dengan adanya COVID-19 sangat berdampak pada sektor perekonomian sehingga banyaknya pedagang baik di mall-mall sampai dengan ke toko-toko tradisio



64 Kali